Rabu, 22 Agustus 2012

Ketika Istri Tidak Perawan




Hilangnya keperawanan terjadi karena banyak sebab, bisa jadi karena keperawanannya hilang karena sebab-sebab selain zina, maka wajib berprasangka baik kepada istri jika secara zahir nampak baik (shalihah) dan istiqamah. Namun, boleh jadi memang dahulunya dia pernah berzina dan kini telah taubat dan menyesali perbuatannya, lalu nampak kebaikannya, maka dosanya yang dahulu tidak ada pengaruhnya lagi terhadap suaminya.

Senin, 20 Agustus 2012

Kisah Renungan : Cinta Sejati si Miskin untuk si Kaya



Kisah cinta itu banyak sekali didunia ini gan. Kita tidak bisa menyelami semuanya untuk mengetahui makna cinta yang sebenarnya.

Kita tidak pernah bisa tahu bagaimana masa depan akan merubah seseorang. Setiap hidup ada garis takdir yang terus berjalan, seiring nafas kita bekerja. Setiap manusia tidak hidup dari sesuatu yang tidak bertujuan. Kisah renungan yang sangat bagus ini bisa agan baca untuk menambah motivasi agan-agan semua.

Puasa Sunnah Syawal 6 hari ? Siapa takut !


Dari Abu Ayyub al-Anshari ra, Rasulullah saw bersabda :

“Barangsiapa yang berpuasa (di bulan) Ramadhan, kemudian dia mengikutkannya dengan (puasa sunnah) enam hari di bulan Syawwal, maka (dia akan mendapatkan pahala) seperti puasa setahun penuh”.

Hadits yang agung ini menunjukkan keutamaan puasa sunnah enam hari di bulan Syawal, yang ini termasuk karunia agung dari Allah swt kepada hamba-hamba-NYA, dengan kemudahan mendapatkan pahala puasa setahun penuh tanpa adanya kesulitan yang berarti.

Minggu, 19 Agustus 2012

Memaknai Idul Fitri di dalam suasana Kemerdekaan




Idul Fitri adalah merupakan hari raya umat Islam yang jatuh pada bulan Syawal, setelah umat Islam melaksanakan sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa Ramadhan, maka sungguh sangat senang dan bahagia umat Islam di saat datang hari raya Idul Fitri, karena bagi umat Islam hari raya Idul Fitri mempunyai makna yang sangat mendalam dan kehadirannyapun senantiasa disambut dengan penuh antusias. 

Sabtu, 18 Agustus 2012

Video Renungan : 8 Kebohongan Ibu kepada Anaknya

Sewaktu ane lagi searching di Youtube, ane menemukan video yang membuat ane menangis. Ane memang seorang lelaki, tapi apabila ada hal mengenai ibu yang tentunya tentang kebaikka ibu, ane meneteskan air mata juga. Yah, memang di dalam realita kehidupan ane , ibu lah yang selalu menjadi faktor penyemangat hidup ane. Apalagi sekarang ane masih menjadi mahasiswa di perantauan. Sosok ibulah yang selalu hadir dalam setiap do'a yang ane panjatkan kepada Allah SWT. Tak usah berlama-lama lagi gan, berikut ini

Dua Esensi mengenai Kemerdekaan RI




Puluhan tahun sudah negeri ini bebas dari kuasa penjajah. Kebebasan yang sepatutnya dilihat dari berbagai segi karena pembebasan itu memerlukan waktu yang teramat panjang, tenaga yang tak kepalang tanggung, juga keberanian yang terpancar tiada batas. 

Ranah tercinta ini telah dibela mati-matian oleh para pahlawan yang berani mengobarkan semangat juang, berperang mengusir penjajah demi mempertahankan nyawa Indonesia. 

Pengorbanan yang sungguh tak bisa dibayar oleh apa pun demi mandirinya bumi tercinta. Tentu saja, kemerdekaan yang saat ini telah kita raih, perlu dimaknai oleh segenap lapisan masyarakat Indonesia.

Jumat, 17 Agustus 2012

Perpustakaan Indonesia - Kenapa harus dipersulit ?



Hampir semua pihak menyetujui mengenai pentingnya keberadaan Perpustakaan Sekolah dalam menunjang mutu pendidikan di suatu sekolah. Keberadaannya dianggap akan sangat membantu siswa, sekurangnya dalam hal meningkatkan minat baca dan menyediakan koleksi bahan bacaan bagi keperluan tugas belajar. Bagi guru, keberadaan Perpustakaan Sekolah akan sangat membantu tugasnya dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) sebagai bagian dari sarana belajar di sekolah.

Bangsa Indonesia tak sadar sedang "Berdiri di atas Berlian"



Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negara-negara di timur tengah. Tidak salah sebenarnya, contohnya Amerika. Negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur Tengah.

Sambut Lebaran - Solusi Macet dengan Google Maps




REPUBLIKA.CO.ID,Macet di jalan Pantura? Nggak masalah. Kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang bisa kasih tahu kamu jalan-jalan alternatif sebelum bete di jalan. Tapi jika kamu ingin menggunakan tranportasi umum, Google baru saja menambahkan update jadwal transportasi umum di lebih dari 1 juta bus, kereta api, kereta bawah tanah, dan halte trem.

Tips Android Tidak Menguras Pulsa


Pengguna handphone Android pasti pernah merasakan pulsanya tiba-tiba habis padahal tidak pernah digunakan. Nah, pengalaman ini juga pernah saya rasakan ketika saya menggunakan Samsung Galaxy Young. Pulsa yang baru di isi Rp.10000 tiba-tiba habis begitu saja padahal baru beberapa menit saja di isi.

Apa ya penyebabnya? Pertanyaan ini membuat saya penasaran, untuk mengetahui

Dirgahayu RI ke 67 - Tetap Nasionalis tapi Beragamis



Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945,  Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama,  Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Tak lupa sebagai warga negara yang baik kita harus terus menghormati apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita 67 tahun yang lalu. Diiringi dengan hampir berakhirnya bulan suci Ramadhan dan menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1433 H,

Kamis, 16 Agustus 2012

Sambutan Fans MU mengenai kedatangan RVP




Keputusan Manchester United untuk membeli kapten Arsenal, Robin van Persie, ditanggapi positif sebagian besar fans The Red Devils. Hal ini dibuktikan dengan masuknya sejumlah pesan yang diposting di forum Talking Reds yang dimiliki situs resmi MU.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu meyakini pembelian RvP telah memuaskan jutaan pendukungnya di seluruh dunia. Pemain asal Belanda itu menjadi pemain ketiga yang didatangkan MU di bursa transfer musim panas ini setelah Shinji Kagawa dan Nick Powell.

Ibu, aku ingin menangis di pangkuanmu !




Sewaktu aku kecil, aku selalu mencari ibu di kala teman-teman menyakitiku dan ibu berkata, “Sudahlah nak, tidak mengapa. Besok kamu dan dia akan berteman lagi.”

Sewaktu aku remaja, aku selalu mencari ibu kala teman-temanku mengejek, “Wajahmu jelek dan kamu tidak punya apa-apa.” Ibu pun berkata, ”Sudahlah nak, tidak mengapa. Kamu adalah gadis di mata ibu karena kamu gadis yang baik.”
Sewaktu aku beranjak dewasa, aku selalu mencari ibu kala tugas akhir tak selesai-selesai dan ibu berkata, ”Sudahlah nak. Kerjakan dengan sungguh-sungguh. Ibu akan turut mendoakan. Semoga hasilnya baik ya.”

RVP resmi ke MU




Manchester United menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal terkait transfer Robin van Persie.

Pengumuman tersebut disampaikan secara singkat melalui laman resmi United. Tidak disebutkan harga transfer yang disepakati, tetapi banyak sumber meyakini Arsenal setidaknya meminta £20 juta sebagai kompensasi untuk striker yang melesakkan 30 gol untuk mereka di Liga Primer Inggris musim lalu itu.

Peta Jalur Mudik Lebaran 2012 - Jawa, Bali, Sumatra


Download Lengkap Peta Jalur Mudik Lebaran 2012 Untuk Wilayah Jawa, Bali dan Juga Sumatra - Tanpa terasa puasa kali ini tinggal hitungan hari, ini artinya lebaran akan segera tiba, buat anda yang akan mudik/pulang ke kampung halaman tentu berbagai hal sudah anda persiapkan sejak kini.

Mudik sudah menjadi tradisi yang sudah ada sejak lama dan merupakan salah satu moment tahunan yang paling ditunggu-tunggu. Jika Anda merupakan salah satu pemudik ke daerah Jawa, Bali, dan Sumatra dengan menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya siapkan peta jalur mudik lebaran 2012 saat ini juga.

Rabu, 15 Agustus 2012

Nabilah JKT48, Personil yang paling Manis gan !




JKT48 adalah sebuah grup idola di indonesia. Grup ini bisa dibilang adalah adik dari AKB48 yang lebih dulu eksis di jepang, yang mana kedua nya diproduseri oleh Yasushi Akimoto. JKT48 melakukan seleksi untuk merekrut anggota nya, yang nanti akan terkumpul sebanyak 48 gadis belia. Dari keseluruhan gadis-gadis yang sudah diterima, ada satu dari mereka yang paling mencolok, yaitu Nabilah Ratna Ayu Azalia. Karena gadis ini adalah anggota grup yang paling muda, yakni baru 12 tahun.

30 Fakta Menarik Mengenai Wanita




1. Bila seorang wanita mengatakan dia sedang bersedih, tetapi dia tidak menitiskan airmata, itu bermakna dia sedang menangis di dalam hatinya.
2. Bila dia tidak menghiraukan kamu setelah kamu menyakiti hatinya, lebih baik kamu beri dia waktu untuk menenangkan hatinya sebelum kamu menegur dengan ucapan maaf.
3. Wanita susah untuk mencari sesuatu yang dia benci tentang orang yang paling dia sayangi (karena itu banyak wanita yang patah hati bila hubungannya putus di tengah jalan).
4. Jika seorang wanita jatuh cinta dengan seorang lelaki,lelaki itu akan sentiasa ada di pikirannya walaupun ketika itu dia sedang bersama dengan lelaki lain.
5. Bila lelaki yang dia cintai merenung tajam ke dalam matanya, dia akan cair seperti coklat!!

Mayoritas Fans JKT48 adalah Laki-laki




Kehadiran idol group dengan jumlah yang cukup banyak, JKT48 membuat suasana studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (13/8/2012) berbeda. Ratusan fans yang tidak bisa masuk ke studio terpaksa harus menunggu di luar.

Yang unik dari fans JKT48 ini, mayoritas dari mereka adalah laki-laki. Meski dikelilingi fans lelaki, personel idol group tersebut mengaku tidak pernah merasa takut, karena para penggemar cukup terorganisir dan tertib.

"Kalau fans sendiri sudah tahu, cara mereka menghadapi idol-nya. Nggak akan berani menyentuh kami," ucap Melody, seorang personel JKT48.

Tips Mengindetifikasi Profil Facebook


Jakarta - Banyak profil palsu bertebaran di Facebook dan kadang Anda menerima permintaan pertemanan dari mereka atau malah sudah jadi teman. 

Tidak jarang profil abal-abal semacam ini membahayakan. Mungkin saja pembuatnya seorang penjahat yang sedang mencari mangsa. Atau bisa jadi ia berniat memata-matai Anda dengan motif tertentu.

Ketika Cinta Beda Agama





Menikah merupakan sebuah pertemuan dua insan berbeda nilai, kebutuhan dan harapan, persepsi serta prioritas hidup. Demikian seperti diungkapkan oleh psikolog Rudolf Matindas. Segala yang berbeda dari dua kepala disatukan untuk satu tujuan mewujudkan cita-cita pernikahan yang diharapkan melanggeng, meski dihantam badai di luasnya samudra kehidupan, pun meski jaman berganti.

Untuk membawa kapal itu menuju dermaga, perlu satu nahkoda yang mumpuni yang diutus membawahi awaknya untuk melajukan kapal. Namun, jika ada dua nahkoda dalam satu kapal, bisakah perjalanan tersebut sampai ke tujuan? Akan ada banyak hal yang harus dipikir ulang karena dua kepala yang memutuskan.

Jadwal Manchester United BPL 2012/2013




Manchester United akan menghadapi Everton di Goodison Park pada pertandingan pertama Barclays Premier League 2012/13 tanggal 18 Agustus 2012.
Sat Aug 18 Everton A
Sat Aug 25 Fulham H
Sat Sep 1 Southampton A
Sat Sep 15 Wigan Athletic H
Sat Sep 22 Liverpool A
Sat Sep 29 Tottenham Hotspur H
Sat Oct 6 Newcastle United A
Sat Oct 20 Stoke City H
Sat Oct 27 Chelsea A
Sat Nov 3 Arsenal H

Selasa, 14 Agustus 2012

Sego Pecel KITUN khas Tulungagung


Tulungagung, selain kota yang kaya akan berbagai budaya dan kesenian, memiliki makan khas yang beraneka ragam, mulai dari cenil, sredek, sompil,nasi pecel, dll. Nasi pecel adalah makanan khas yang banyak di sukai oleh masyarakat Tulungagung. Hal ini terlihat ketika pagi hari mayoritas masyarakat Tulungagung sarapan nasi pecel. Namun makanan yang lain juga tak kalah di sukai,seperti cenil, sompil,sredek banyak di jajakan di pasar-pasar tradisional. Pasar tradisional selain menjajakan keperluan sehari-hari juga banyak menjajakan makanan khas. Di Tulungagung nasi pecel bisa dengan mudah di dapatkan, karena banyaknya masyarakat yang menjual/menjajakan nasi pecel setiap harinya. Mulai dari warung yang kecil sampai warung yang besar.

Penampakkan di Pasar Murah Tulungagung 2012


Pasar Kaget Ramadhan atau biasa disebut warga Tulungagung dengan sebutan Pasar Murah, merupakan acara tahunan Pemda Kabupaten Tulungagung. Acara ini biasa digelar di halaman Pemda Kabupaten Tulungagung. Pasar Murah ini diadakan hanya saat bulan ramadhan saja. Didalamnya terdapat banyak dan beraneka ragam kebutuhan masyarakat, mulai dari asesoris, sembako, pakaian, jajanan khas Tulungagung dan lain-lainnya.

Namun sungguh acara tahun ini tidak seperti biasa, karena pada tanggal 13 Agustus 2012 atau semalam para pengunjung digegerkan dengan adanya foto penampakkan sesosok wanita besar yang terlihat pada salah satu stan milik Putra Rinjani Motor. Foto ini diambil oleh salah satu pengunjung Pasar Murah. Pada saat itu, kakak ane yang sedang menjalankan tugas sebagai penanggung jawab penerangan di pasar murah (maklum kakak ane bekerja di divisi Penerangan Jalan Umum milik Pemda Tulungagung) dikejutkan dengan adanya gegeran di salah satu stan. Dan ternyata, ada sesosok wanita besar (yang saya perkirakan itu jelmaan kuntilanak) pada foto milik salah satu pengunjung. Tanpa pikir panjang kakak ane langsung menghampirinya dan meminta foto tersebut. Memang sih foto tersebut kurang begitu jelas, tapi sesosok itu cukup terlihat (maklum fotonya pakek BB China hehehehe). Tak usah bertele-tele gan, ini dia penampakkannya : ----> cekidot



di bawah ini gan kalo kurang jelas


foto ini diambil tanpa rekayasa @aslitulungagung

Mungkin berdasarkan foto diatas, menunjukkan kalau si kunti ingin ikut berdendang ria di stan tersebut (maklum gan, ada acara elektun nya). Sungguh ini merupakan Kuasa Ilahi gan. Kita sebagai umat yang beriman harus mempercayai tentang keberadaan mereka.



Fenomena Idul Fitri dan Idul Adha di Indonesia



Umat Islam punya dua hari raya yang diperingati setiap tahun. Tentu kita udah banyak yang tau bukan? Yupp bener banget. Hari raya Idul Fitri yang jatuh setiap tanggal 1 Syawwal dan Idul Adha yang dirayakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Dalam bahasa arab, kata ‘ied berarti kembali. Maka Idul Fitri berarti ‘kembali fitrah (suci)’ dan Idul Adha berarti ‘kembali berkurban’. Menariknya, kedua hari raya tersebut punya keunikan masing-masing loh. Mm.. apa aja perbedaan kedua hari raya tersebut. Check this out!

Ucapan Idul Fitri 1433 H



Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433H 

Ramadhan membasuh hati yang berjelaga Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya
Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 H Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum
 


Kiat Mendapatkan Malam Surga (Lailatul Qodar)


Pertama: Imani adanya dan keutamaannya sesuai berita yang shohih yang sampai kepada kita. Dengan mengimaninya saja akan mendapatkan pahala, disamping itu juga dapat memotivasi kita untuk lebih bersemangat.


Lailatul Qadar merupakan malam yang sangat indah, penuh ketenangan, kesejahteraan, keselamatan, kedamaian dan keberkahan.

Kala Iman Tergoda


Dekatkanlah dirimu kepada Allah SWT

Matahari telah tergelincir. Seorang lelaki terlihat bersegera menuju masjid ketika adzan zuhur dikumandangkan dari sebuah masjid kampus. Lelaki itu berwudhu dan menunaikan shalat nawafil. Lalu ia menjadi makmum di shaff terdepan. Shalat wajib ia laksanakan dengan ruku’ dan sujud yang sempurna. Setelah shalat tak lupa ia memuji nama Tuhannya dan memanjatkan doa untuk dirinya, ibu, ayahnya dan

Senin, 06 Agustus 2012

Kalimat dan Singkatan Lucu


KALIMAT dan KAMUS SINGKATAN LUCU

hahahaha

#
3G: Gagah, Ganteng, Gaul

A
AIDS: Akibat Impian Dipendam Setahun
AIDS Akibat Intim Dengan Sesama
ATM: Aku Takkan Memiliki
ATM BII: Asal Tidak Mengandung Berselingkuh Itu Indah
ABCDEFG: Aduh Bo Cape Deh Eike Fusing Gila
ARDATH: Aku Rela Ditidurin Asal Tidak Hamil
ATM: Aku Tayang Moneymu
ANDI LAU: Antara Dilema dan Galau
Adidas: Aikiu (IQ) di bawah dasar
Adidas: Ayah Dan Ibu Do'akan Aku Selalu (tambahan agan raresteak)
Adam Air: Angkatan udara masuk air

Minggu, 05 Agustus 2012

Dosa yang lebih besar dari dosa berzinah

Adakah dosa yang lebih besar dari dosa berzinah ?

Ampuni hamba-Mu ini Ya Rabb

Dosa Apa Yang Lebih Besar dari Berzina - Simak hikayat ini jadi bisa punya gambaran apa itu dosa yang lebih besar dari berzina. Pada suatu senja yang lenggang, terlihat seorang wanita berjalan terhuyung-huyung.
Pakaiannya yang serba hitam menandakan bahwa dia berada dalam duka cita yang mencekam. Kerudungnya menangkup rapat hampir seluruh wajahnya. Tanpa rias muka atau perhiasan menempel di tubuhnya. Kulit yang bersih, badan yang ramping dan roman mukanya yang ayu,

Install Aplikasi Java di Android

Install Aplikasi Java di Android





Install Aplikasi Java di Android (Konversi jar ke apk) - Aplikasi java banyak di gunakan pada ponsel fitur phone, berbeda dengan ponsel OS yang menggunakan extension aplikasi sendiri contoh android .apk
Berawal dari keinginan mencoba instal aplikasi java pada android, ternyata aplikasi java biasa di instal pada android dengan menggunakan aplikasi compiler java App Runner.


Sukses karena Usaha dan Do'a


Bahagiakan mereka sewaktu kita mampu

Sukses Karena Usaha dan Do’a
Suatu waktu di kota Tawanganjar, hidup seorang pemuda yang sedang duduk-duduk dipinggir jalan. Dia bernama Malik dan ia adalah pelajar kelas 3 di sebuah SMK negeri di kotanya. Malik yang seharusnya konsentrasi pada sekolahnya tapi justru menjadi tulangpunggung keluarganya karena dia adalah anak tunggal di keluarganya. Setiap hari dia bekerja  menjadi loper koran di perempatan. Ayahnya sudah tidak bisa bekerja lagi, karena waktu menyopir truk dulu, beliau kecelakaan dan mengakibatkan
kakinya lumpuh total. Dan Ibunya mengurusi Ayah nya dan memiliki usaha jualan Nasi Ampok di rumahnya sebagai tambahan.