Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Hari Batik Nasional : Bangga Berbatik !!

Hari Batik Nasional : Bangga Berbatik !!

Batik merupakan suatu corak budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Banyak sekali perajin batik di indonesia. Untuk memperingati Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2012 ini, kita sebagai bangsa Indonesia harus memiliki rasa bangga terhadap kebudayaan yang dimiliki oleh bangsa ini. Jangan sampai kebudayaan-kebudayaan kita diambil oleh negara lain dan diklaim milik mereka. Batik ini pun pernah diklaim sebagai budaya asli negara tetangga (MALINGSIA).

Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita harus loyal terhadap kebudayaan kita. Dengan menanamkan prinsip dasar loyalitas pada diri, kita akan mampu mempertahankan kebudayaan yang dimiliki. Dengan berawal memakai pakaian batik saja, kita sudah memberikan sugesti kepada diri kita sendiri bahwa "Inilah kebudayaan negeriku".

Banyak orang yang merasa bangga memakai seragam batik saat melakukan aktivitas. Bahkan pejabat-pejabat dari luar negeri juga pernah memakai pakaian batik. Berikut contohnya :





Sudah selayaknya kita juga merasa bangga memakai pakaian batik dalam melakukan segala aktivitas. Orang luar negeri saja mau, masak kita sebagai generasi muda tidak mau memakai BATIK ?



Posted by Unknown , Published at 11.54 and have