Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

AWAS : Jomblo itu Penyakit Menular

AWAS : Jomblo itu Penyakit Menular



Namanya penyakit menular pasti identik dengan fisik. Namun apa jadinya kalau penyakit menular ini adalah suatu keadaan status dimana sesorang sedang mengalaminya dan menyebabkan orang lain jadi ikut-ikutan. Penyakit ini dinamakan JOMBLO.

Yah, memang betul JOMBLO itu penyakit menular. Orang Jomblo pasti tidak tahan melihat orang lain memiliki pasangan atau kekasih. Apalagi kalau dipamerkan kepada si jomblo. Wah serasa hancur dunia ini bagi si jomblo. Namun si jomblo tidak mau kalah, dia berusaha menyebarkan benih-benih virus jomblo kepada orang lain agar dia tak sendiri menjomblo (dasar jomblo akut).

Dia (si jomblo) berusaha mengompor-ngompori temannya atau orang lain yang sudah memiliki pacara agar mau menjadi jomblo dengan memberikan stimulus kalau punya pacar itu tidak enak (padahal nyesek juga jadi jomblo). Dengan sedikit kata-kata yang cukup manjur mematahkan semangat temannya untuk berpacaran, mereka selalu berusaha menampilkan kebahagiaannya walau mereka jomblo (padahal hatinya menangis).

Dan apa yang terjadi ? penyakit ini sangat ganas, banyak sekali korban atas perbuatan para kaum jomblo. Dari yang berpacaran sudah bertahun-tahun akhirnya bisa putus, terus baru yang berpacaran bahkan korbannya hingga orang yang sedang PDKT. wah, nakal juga tuh penyakit ini. aw aw aw.

Para jombloers tak patah semangat untuk terus menyebarkan virus ini, dan ketika berhasil memakan korban maka dia memiliki semangat baru untuk memiliki pacar lagi (lagi ? pacaran aja belum kok lagi). Licik juga ya si jomblo.

Lembaga Survei IJUM, ditahun 2012 kemarin korban keganasan virus jomblo mencapai angka hampir 20ribuan untuk daerah malang dan sekitarnya. Belum se-provinsi bahakan se-indonesia. gak kebayang kalau semua orang jadi pengen jomblo.

Namun, jomblo bukanlah suatu keadaan yang buruk dan serba negatif. Banyak manfaat yang diperoleh atas status kejombloannya. Disamping bisa fokus terhadap kehidupannya sekarang dan masa mendatang, mereka juga mampu terhindar dari pergaulan yang bebas. Kebanyakan para jomblo memiliki pendirian bahwa bila nanti mereka sukses di karir, maka pasangan manapun akan datang menghampirinya bahkan hinga antre (buset dah kayak mau nonton bioskop aja).

Jadi, jangan beranggapan bahwa jomblo itu suatu keadaan yang buruk, tapi berpikirlah positif atas keadaan tersebut dan mencoba untuk merubahnya menjadi suatu sumber kekuatan untuk merubah hidup agar lebih baik dari sebelumnya. (tergantung individu masing-masing)

BONUS :




Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 19.49 and have 0 komentar

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar