Kamis, 27 Juni 2013

Rahasia Sholat Subuh

Cerita Sepanjang Penghidupan
Sobat, apakah kalian sudah sholat subuh ? ayo bangun dan cepatlah untuk sholat subuh. Karena banyak manfaat dan faedahnya melakukan sholat subuh tepat waktu baik untuk jasmani dan rohani. Sholat subuh yang jumlahnya 2 rokaat memiliki rahasia-rahasia tersendiri yang belum banyak diketahui oleh orang-orang mukmin. Sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi Muhammad seperti berikut :
Rasulullulah SAW bersabda : “ Dua rokaat Shalat Subuh lebih baik daripada dunia dan seisinya. ” (HR. Muslim)

Nah, sekarang adalah waktu yang tepat bagi kita untuk mengetahui beberapa keajaiban manfaat sholat subuh, simak berikut ini :

Manfaat sholat subuh dari sisi Jasmani (kesehatan)

  1. Kegiatan bangun pagi untuk melakukan aktifitas sholat subuh mampu menormalkan kinerja syaraf dan otak, di dukung dengan kondisi pagi hari memiliki kadar ozon (O3) yang cukup tinggi suhingga mampu membantu kinerja syaraf dan otak, serta mengurangi penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan terjadinya serangan jantung
  2. Serta sholat subuh memiliki manfaat yang mengejutkan yakni berpotensi membawa kita menuju kesuksesan dalam hidup, sebab saat pagi hari sampai datangnya fajar adalah waktu dimana pintu-pintu rezeki dibuka lebar oleh Allah SWT.
Oleh sebab demikian, setelah melaksanakan sholat subuh yang memang terkadang kita merasa masih ngantuk dan ingin melanjutkan tidur sejenak, maka usahakanlah sebisa mungkin menahan diri untuk melanjutkan tidur, sebaliknya sangat dianjurkan untuk melanjutkan kesigiatan sholat tersebut seperti dengan berdzikir atau berdo'a.

Manfaat sholat subuh dari sisi rohani

Sholat Subuh mempunyai banyak keutamaan, di antaranya menyelamatkan dari azab, mendapat pahala setara pahala orang yang melaksanakan haji dan umrah, terbebas dari api neraka, terhindar dari kemunafikan, serta mendapat perlindungan dari Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda, “ Berpagi-pagilah kalian dalam menunaikan Shalat Subuh karena itulah pahala yang paling mulia. ” (HR. Turmudzi).

Kiranya itulah rahasia-rahasia yang tersimpan di dalam sholat subuh. Banyak sekali manfaatnya baik dari segi jasmani maupun rohani.
Sumber

Minggu, 16 Juni 2013

Tips Menghadapi Cewek Cuek Part II

Setelah ente gagal mendekati si do'i dengan tips yang sebelumnya ane berikan. Ane akan berikan lagi beberapa tips ampuh untuk menghadapi cewek cuek. Cekibroot sob :

Cerita Sepanjang Penghidupan


1. Perbaiki Ibadah Kita
Jangan sekali-kali kita meninggalkan kewajiban kita untuk beribadah kepada Sang Pencipta yaitu Allah SWT. Sholatlah 5 waktu, Sholat jum'at, puasa dan lainnya. Tuhan selalu mengwasi dan mencatat perbuatan kita. Kalo kita beribadah saja tidak mau, maka urusan kitapu tidak akan lancar.

2. Yakinlah dengan kekuatan do'a
Kalo ente gak yakin dengan diri ente, maka yakinlah tentang keajaiban Tuhan. Berdo'alah kepada-Nya mengenai apa yang ente pingini. Tapi juga gak semuanya langsung terkabul saat itu juga, pasti ada tahap-tahapnya tergantung niat ente dan keyakinan ente terhadap hal ini. Kalo ente kurang sabar dan mengeluh kepada-Nya kenapa kok do'a yang ente panjatkan belum terealisasi itu bisa disebut ente nggak yakin dengan kekuatan do'a yang ente panjatkan. Semisal ente berdo'a agar dipertemukan jodohnya dengan si do'i, ya mintalah kepada-Nya. Kalau Tuhan meridhoinya pasti ada jalan untuk mendapatkan ridho-Nya, tapi juga ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Maka dari itu yakinlah akan kekuatan do'a yang ente panjatkan

3. Sebut nama si do'i disetiap do'a dan dzikirmu
Maksudnya bukan selalu menyebut namanya si do'i. Misal si do'i namanya Raisa. Jangan dzikir ente berubah menjadi Raisa 33x. Bukan itu maksudnya, kalo berdzikir selalu menyebut nama-Nya jangan nama si do'i. Ane beritahu caranya sob :
- Setelah sholat berdoalah agar diberi jalan untuk menemukan jodohmu
- Bacalah sholawat untuk Nabi Muhammad SAW (sekurang-kurangnya 3x)
- Hadiahi Nabi Muhammad dengan Al-Fatihah
- Hadiahi si do'i dengan Al-Fatihah
Dengan begitu si do'i akan lebih lunak ketika ngobrol langsung atau lewat jejaring sosial, tapi tergantung keyakinan ente dan niat ente. Kalo niat ente buruk ya gak bakalan berhasil. Tak selamanya dia akan menjadi jodoh ente, bisa saja Tuhan mendekatkan dia denganmu hanya untuk berteman, yang penting nggak cuek lagi sob.

Sekian dulu tips dari ane sob. Liha tartikel menarik lainnya : Tips Pacaran Yang Baik untuk Mahasiswa (No Free Sex)

Tips Menghadapi Cewek Cuek Part I

Cerita  Sepanjang Penghidupan


Kalian jomblo mencari cinta atau sekedar teman ngobrol tapi selalu di cuekin sama do'i. Chat lewat facebook selalu cuek bila ditanya jawabnya singkat "y", atau ketika sms tak pernah mau ganti tanya. Nih sob tips mendekati cewek yang cuek, ane kasih dah :

1. Jangan Pernah Menyerah
Kata temen ane cewek, sebetulnya cewek itu suka kalo ada yang mau memperhatikan. Namun pasti agan-agan semua pernah mengalami kasus pencuekan. Untuk itu jangan pernah menyerah untuk menyapa si do'i. Setiap dia nongol di jejaring sosial langsung sapa dah. Biarin kalaupun tak dibales atau balesnya cuek, misalnya ente liat statusnya si do'i, "aduh...mlm ini gak jadi nonton deh" lalu ente mencoba memberikan komen semisal "knp emg e " atau  "nonton apa lo". Lalu si do'i bales "gpp kok" atau cuma "hehe". Bahkan ada juga yang gak kebales (nasib itu mah). Tenang sob, sesungguhnya si do'i pengen tuh bales tapi dia agak jual mahal dikit lah. Sebenarnya ini adalah peluang sob, teruslah memberi perhatian ama si do'i. Lama kelamaan si do'i sejelek-jeleknya akun ente di blokir...hahahahaha.... tapi kemungkinan besar dia akan bosan juga trus mau deh bales.

2. Bicarakan apa yang do'i suka
Kalo ente belum tahu kesukaan si do'i, setidak-tidaknya ente tanya ma temen2 deketnya atau kalo nggak liat tuh di profilnya pasti ada kesukaannya dia. Entah itu tentang film, shopping, makanan atau lainnya. Pancinglah do'i agar mau ngebales perhatianmu. Semisal do'i suka ma yang shopping2an (biasa cewek sukanya begituan). Sapalah dia terlebih dahulu, lalu semisal ada even tentang pakaian atau distro yang ada di daerahnya dia coba tanyakan ke dia walaupun ente sudah tahu tentang acara tersebut. Pasti deh si do'i penasaran ma komen atau chat ente sob. Kemungkina terburuk, ente pasti dikatain sok tau atau paling nggak dibales ma si do'i dengan kata "y". (serasa hancur nih badan)

3. Jangan sekali-kali memberitahu kelebihan ente yang sesungguhnya pada si do'i
Ada banyak keahlian yang ente miliki tapi semisal ente punya keahlian di bidang ilmu bela diri atau biasa disebut dengan silat, ya jangan beri tahu ama dia. Jadikan keunggulanmu itu menjadi senjata pamungkas. Tau kenapa ? Kalo si do'i tetap cuek ama ente, langsung aja dah sikat tuh si do'i ajakin silat (hahahahaha) biar terjadi perang dunia ke 1000. Itu cuma intermezzo gan, cewek paling nggak suka ma cowok yang sukanya obral omongan, bisa2 aja ente dikirain cuma obral omongan padahala itulah sesungguhnya yang ente milikin. Woles saja sob kalo punya keahlian, jangan termakan ketenaran semata. Tapi ya jangan terlalu woles sob, entar ke salip ma yang lain.

4. Cari perhatian si do'i dengan status di jejaring sosial walau itu gombal
Ente liat status do'i lagi galau, itu kesempatan ente. Kalo komen atau chat ente gak dibales, sindirlah do'i dengan status ente. Kalo si do'i update status kaya gini "aq tak ingin apapun, yg q ingini adalah perhatianmu...kasihh !! ". Nah coba ente bikin status yang senggak-enggaknya membuat dia tertawa semisal "cuek bebek cuek kenari, yang dicuekin mewek yang di PHP-in menanti". itu lebih terasa menusuk ke dalam relung hati si do'i, paling nggak status ente di like ma si do'i. Atau kalo gak begitu ente komen aja di statusnya si do'i "emang enak di cuekin!!!". Harapan ente langsung pupus dah.

5. Penampilan sopan dan Gunakan selalu kata-kata yang sopan dihadapan si do'i
Apabila si do'i adalah temen ente sekolah dulu, pasti kesempatan untuk bertemu pun itu ada, meskipun hanya di acara buka bersama di bulan ramadhan. Tapi ingatlah seminim apapun kita bertemu, kalo sekali mengena pasti akan terasa di hatinya. Tak usahlah kita mengikuti gaya trend anak muda jaman sekarang, berpenampilanlah seperti kamu apa adanya tetapi rapi dan menarik. Itu akan mendapat nilai lebih dari si do'i. Ketika kamu mengajak bicara, gunakanlah kata yang tepat dan sopan jangan sampai menjukkan kalo kamu anak gaul gituh. Itu kesalahan yang amat fatal, yang dibilang anak gaul itu tahu kapan dia menjadi dirinya sendiri dan kapan menjadi orang lain.

5 Tips diatas mungkin sudah terlalu umum. Tapi apa salahnya untuk mencoba dahulu tips diatas, siapa tahu berhasil. Namun jangan putus asa sob kalo tips diatas tak berguna. Ane masih ada tips lain coba cek dimarih Tips Menghadapi Cewek Cuek Part II

Lihat artikel menarik lainnya : " Ibu ku tidak bisa diganti dengan Wanita cantik pujaanku "

Selasa, 11 Juni 2013

Kelakuan Orang-orang saat tanggal tua


Cerita Sepanjang Penghidupan


Siklus dari kehidupan manusia bisa dilihat dari kesehariannya dala waktu 1 bulan. Nah yang paling menarik adalah kelakuan beberapa orang pada saat tanggal tua datang. Kali ini, admin akan share mengenai keunikan perilaku saat tanggal tua :

Si Bos
Biarpun dia sudah Bos, tapi menjelang tanggal tua mereka juga bakalan pusing. Tapi pusingnya beda sama kamu sih. Dia bukan pusing mau makan apa siang nanti, tapi pusing mikirin gajian kamu. Apalagi kalo pendapatan kantor bulan ini kurang baik. Biasanya tanggal-tanggal tua begini si bos akan menjadi uring-uringan dan sulit diganggu. Biasanya juga, mereka jadi lebih sensitif, suka marah-marah, dan mulai suka nyuruh-nyuruh ngerjain kerjaan yang kurang jelas.

Si Miskin
Ini adalah orang-orang yang bener-bener terkena imbas tanggal tua. Biasanya saat mereka bilang mereka gak punya duit, mereka beneran udah gak punya duit atau beneran udah minim dan cuma cukup untuk transport. Di tanggal tua ini biasanya si miskin akan menolak semua ajakan makan siang di luar dan membawa bekal setiap hari sampai waktunya gajian.

Si Tukang Ngutang
Ini adalah si miskin yang gak mau menerima kenyataan bahwa pada saat tanggal tua dia sudah gak punya uang. Biasanya saat tanggal tua, si Tukang Ngutang ini bakal kelimpungan sana-sini nyari utangan karena dia baru beli barang / mau beli barang / pengen foya-foya. Lumayan bikin sensi sih di tanggal tua, apalagi kalo kamu yang giliran diutangin dan kebetulan kamu juga lagi gak punya duit.

Si Yang Ngakunya Miskin Padahal Ngga
Ini adalah orang-orang yang demi solidaritas ngakunya gak punya duit pas tanggal tua. Padahal sebenernya, dia sih santai-santai aja karena dia selalu hemat dan rajin menabung. Kamu semua pasti tahu dong, hemat itu pangkal kaya. Orang-orang seperti ini biasanya suka menggembar-gemborkan gak punya duit pas tanggal tua, tapi pas lagi makan siang, kamu memergoki dia makan di restoran yang lumayan mahal. Agak bikin dongkol sih, tapi terserah dia dong. Itu kan duit dia, kok kamu yang sensi sih? Makanya rajin menabung dong, biar pas tanggal tua tetep bisa makan mahal.

Si Kaya dan Bijaksana
Ini adalah orang yang terang-terangan gak terkena imbas tanggal tua dan dia gak malu untuk mengakuinya. Malahan dia gak segan-segan untuk menasehati kamu yang tanggal segini udah miskin. Dia akan mengajari kamu pentingnya menabung dan mengatur keuangan kamu demi masa depan yang lebih cerah dan demi hidup yang bahagia. Dia juga akan nyuruh kamu untuk mulai berinvestasi ke emas, reksadana, atau asuransi. Kemudian dia bakal jualan buku, bikin seminar, punya acara TV, dan semakin kaya, sementara kamu mengagumi dia dari jauh, sambil tetap miskin.

sumber : Source

Senin, 10 Juni 2013

Lowongan : Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Komunitas PJB (AK PJB) Tahun Ajaran 2013/2014

Cerita Sepanjang Penghidupan


PT. Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menyelenggarakan pendidikan vokasional jenjang Diploma 1 (D1) untuk mendidik tenaga terampilan dibidang pembangkitan tenaga listrik yang siap kerja. Program pendidikan yang dinamakan Akademi Komunitas PJB (AK PJB) terdiri dari 3 program studi, yakni Teknik Sistem Pembangkitan Energi, Instrumentasi, dan Teknik Elektro Industri.

Dibuka bagi lulusan SMA/SMK/MA di sekitar Unit Pembangkitan Gresik, Unit Pembangkitan Paiton, Unit Pembangkitan Brantas, dan Kota Surabaya yang berminat untuk mengikuti pendidikan di AK PJB.
adapun persyaratannya yaitu:
1. Lulusan SMA/SMK/MA jurusan IPA/SMK jurusan Mesin/Listrik/Elektronika/Mekatronika/Telekomunikasi
2. Nilai Ijazah minimal: Matematika 7,5; B. Inggris 7; B. Indonesia 7; Nilai rata-rata 7
3. Usia maksimal 21 tahun per 1 september 2013
4. Bersedia mengikuti perkuliahan di kampus PENS selama 4 bulan dan praktek lapangan di Unit asal selama 2 bulan untuk setiap semesternya
5. Diutamakan dari keluarga kurang mampu

Pendaftaran awal dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran secara online melalui
http://pmb.eepis-its.edu/pjb
Dokumen pendukung diserahkan ke sekolah/dinas pendidikan/bidang CSR unit PJB terkait, berupa:
1. Fotokopi legalisir ijazah (1 lbr)
2. Fotokopi legalisir transkip nilai (1 lbr)
3. Fotokopi KTP
4. Fotokopi KK
5. Pas photo berwarna 3x4 (1 lmbr)
6. Surat keterangan tidak mampu dari instansi terkait

Jadwal Pendaftaran dan Tes
Kegiatan
Tanggal
Tempat
Penyerahan dokumen, seleksi administrasi dan pendaftaran
online
10-24 Juni 2013
Unit Setempat (Paiton, Brantas, Gresik, Kantor Pusat)
Tes tulis (Matematika, Fisika, B. Inggris, B. Indonesia, )
29 Juni 2013
Kampus PENS sby
Wawancara
02 Juli 2013
02 Juli 2013
03 Juli 2013
04 Juli 2013
UP Paiton
UP Brantas
UP Gresik
Kantor Pusat
Pengumuman
08 Juli 2013
Web/Unit/Sekolah
Daftar Ulang
09-12 Juli 2013
Kampus PENS sby


Ttd
Panitia Penerimaan Mahasiswa AK PJB

Dari info diatas, didapat dari formulir yang diberikan kepada admin disalah satu UP Brantas. Silahkan dishare ke temen-temen yang menginginkan. Berikut Selebaran aslinya yang ane foto tadi siang :

Cerita Sepanjang Penghidupan

Jumat, 07 Juni 2013

Ahok ikut bicara soal Indonesia vs Belanda


JAKARTA - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Belanda dalam laga uji coba di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam (7/6). Bagaimana prediksi pertandingan panas tersebut menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama?

Cerita Sepanjang Penghidupan


"Ya kita dikasih masukin (goll) satu lah, tapi dia (Belanda) masukin kita tiga," kata pria yang akrab disapa Ahok ini.

Menurut Ahok, prediksinya yang terkesan menjagokan Timnas Belanda tersebut bukan berarti tidak mempercayai tim sepak bola negeri sendiri. Alasannya ia realistis

"Kalau Belanda kalah sama kita 3-0, nanti orang bingung. Dikira Belanda mengalah," kata suami Veronica ini.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku sulit untuk memprediksi pertandingan sepak bola. "Bola itu bulat, susah nebaknya," tutup dia sambil tertawa.

Sumber : Republika.co.id

Kamis, 06 Juni 2013

Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2013 Masehi


Sebagai kaum muslim, isra' mi'raj adalah suatu waktu dimana nabi besar Muhammad SAW melakukan sebuah perjalanan yang penuh berkah. Namun disis lain ada pelajaran berharga yang bisa kita petik dan semua itu atas kebesaran Allah Yang Maha Kuasa. Berikut adalah bahasannya :

Cerita Sepanjang Penghidupan


Isra Mi’raj adalah tonggak sejarah bagi proses penyempurnaan risalah yang diterima Rasulullah SAW. Di balik hiruk pikuk perbedaan pendapat terkait kapan peristiwa ini terjadi, terdapat hikmah dan pelajaran berharga yang sayang untuk dilewatkan.

Rangkaian nilai dan pesan tersebut, sebut Syekh Dr Raghib as-Sirjani dalam makalahnya berjudul “al-Isra wa al-Mi’raj Durus wa Ibar”, dapat diposisikan sebagai motivasi untuk kembali memperteguh komitmen keagamaan seseorang.

Agar tak muncul keraguan maka poin mendasar yang mesti ditekankan ialah para ulama, sebagaimana dinukilkan Ibn Katsir dalam Tafsir al-Quran al-Azhim, sepakat atas kebenaran Isra Mi’raj. Perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjid al-Aqsha dan dari bumi ke Sidratul Muntaha, itu terjadi riil melibatkan ruh sekaligus fisik Nabi Muhammad SAW. Penegasan ini tertuang di ayat pertama surah al-Isra’.

“Mahasuci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari  Masjidil Haram ke Masjid al-Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Isra Mi’raj seakan menyampaikan satu pesan utama bahwa solusi dan jalan keluar niscaya akan datang bagi Muslim yang senantiasa bersabar dan berusaha. Kekuatan doa kuat untuk mendatangkan pertolongan dari Allah SWT. Saat masalah menghadang dakwah Rasulullah, suami Khadijah ini pun tetap tabah dan konsisten. Keimanannya justru mendorongnya agar tetap bertahan dan memohon pertolongankepada-Nya.

Kesabaran itu berbuah manis. Sejumlah petinggi Makkah kala itu memeluk Islam setelah sebelumnya muncul penolakan yang luar biasa dari mereka. Ada As’ad bin Zararah, Auf bin al-Harits, Rafi’ bin Malik, Jabir bin Abdullah, Suwaid bin a-Shamit as-Sya’ir, Iyyas bin Mu’adz, Abu Dzar al-Ghifari, dan at-Thufail bin Amar ad-Dusi.

Isra Mi’raj juga meyakinkan umat akan urgensi lemah lembut dan simpati dalam berdakwah. Tak satu pun kekerasan akan berdampak baik, justru kelembutan dan kebaikanlah yang akan mempercantik suatu urusan, seperti hadis riwayat Aisyah. Bisa saja, Rasulullah mengiyakan tawaran Jibril untuk meluluhlantakkan penduduk Makkah menggunakan sebuah gunung.

Namun, tawaran tersebut mendapat penolakan keras dari Rasul. “Justru, aku berharap akan keluar orang-orang mukmin dari lembah tersebut,” tegas ayahanda dari Fatimah tersebut. Pascaperistwa Isra Mi’raj, satu per satu penggawa Makkah berikrar syahadat, di antaranya Khalid bin al-Walid, Ikrimah bin Abu Jahal, Ummu Habibah binti Abu Sufyan, dan Abdullah bin Abbas.

“Hadiah” paling istimewa yang diterima Rasulullah dalam peristiwa ini ialah risalah shalat lima waktu. Perintah shalat diterima langsung oleh suami Aisyah RA saat bertemu langsung dengan Allah SWT. Ini merupakan bukti posisi vital risalah shalat. Shalat adalah tiang agama dan menjadi rukun kedua setelah syahadat. Shalat, seperti ditegaskkan oleh Rasulullah, merupakan identitas kuat seorang Muslim. “Beda antara Muslim dan karif adalah shalat,” demikian sabda Muhammad SAW.

Suatu saat, Umar bin Khatab pernah menulis instruksi kepada para pegawai dan pejabat negara. Sosok yang bergelar al-Faruq ini menegaskan bahwa shalat dijadikan sebagai takaran profesionalisme kinerja dan performa seseorang. Shalat adalah tolok ukur konsistensi seseorang.

Ayahanda Hafshah ini yakin bila shalat seseorang terjaga maka yang bersangkutan tidak akan menelentarkan urusan yang lain. “Urusan terpenting bagiku dari kalian adalah shalat. Barang siapa yang menjaga dan membiasakannya maka ia telah memelihara agamanya. Jika meninggalkannya maka ia rentan menelantarkan urusan selain shalat,” katanya. Isra Mi’raj mengingatkan kembali dan mempertegas kedudukan vital yang ada para risalah shalat.

Pesan tersirat dari Isra Mi’raj lainnya, yaitu menghayati keagungan dan kebesaran kuasa Allah SWT. Terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah di sepanjang prosesi Isra Mi’raj. Terutama, perjalanan menuju langit ketujuh. Di saat itu pula, Rasul berkesempatan tatap muka dengan Sang Pencipta. “Penglihatannya (Muhammad) tidak berpaling dari yang dilihatnya itu dan tidak (pula) melampauinya. Sesungguhnya dia telah melihat sebagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar.” (QS an-Najm [53]: 17-18)

Sumber