Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Tips Pacaran Yang Baik untuk Mahasiswa (No Free Sex)

Tips Pacaran Yang Baik untuk Mahasiswa (No Free Sex)




Sebagai mahasiswa ane juga mengerti akan kebutuhan memiliki seorang kekasih. Dan kebanyakan yang terjadi, di kampus merupakan ajang untuk untuk mencari calon pasangan hidup. Tapi tak sedikit pula yang hanya sekedar mencari pacar buat pelampiasan. Bila dilihat pada kenyataannya, mahasiswa banyak yang menyalahgunakan kesempatan memiliki pacar saat menjadi mahasiswa. YA ! Jauh dari orang tua atau keluarga membuat kebebasan sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Kejadian yang sering ane temukan adalah pergaulan bebas yang tak mengindahkan norma-norma yang berlaku di masyarakat. Banyak sekali mahasiswa yang berbuat tak lazim dengan pasangannya, dengan modus mengikuti gaya kehidupan orang barat. Meski cuma sekedar pacaran, tapi kelakuannya sudah layaknya pasangan yang sudah terikat oleh suatu ikatan (Suami-Istri). Kehidupan malam para pasangan mahasiswa yang tak terkontrol, memudahkan mereka untuk berbuat yang tak lazim diperbuat. Untuk itu, ane udah siapin tips agar pacaran kita tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang tak lazim. Berikut tipsnya :

1. Prioritaskan Ibadah Kita
Dalam hal ini, kita harus selalu ingat akan kenikmatan Tuhan yang telah diberikan kepada kita. Sehingga, saat kita selalu ingat akan nikmat-Nya , Insya Allah kita akan terlindung dari perbuatan yang buruk karena kita juga selalu diingatkan oleh-Nya.

2. Ingatlah Keluarga Kita
Kebanyakan mahasiswa adalah perantau. Dengan jauhnya dari keluarga, menyebabkan begitu banyak pengaruh buruk dari luar. Entah itu dari lingkungan tempat kost atau kampus. Maka, kita dituntut untuk bisa memilah-milah mana yang baik dan mana yang buruk. Untuk itu, ingatlah keluarga kita di kampung halaman. Bagaimana pengorbanan mereka kepada kita hingga bisa menempuh perguruan tinggi. Dengan begitu akan timbul rasa malu kita kepada keluarga apabila kita menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan keluarga kita kepada kita.

3. Yakin adanya Second Life
Ya benar ! Kehidupan yang kedua memang benar adanya. Dan itu adalah kehidupan yang abadi. Second Life merupakan cerminan kehidupan kita selama hidup di dunia. Bila kita berbuat buruk, maka kita juga akan mendapatkan keburukkan di kehidupan kedua. Dan jika kita berbuat kebaikkan, maka kita juga akan mendapatkan kebaikkan di kehidupan kedua. Siapa yang mau mendapat keburukkan di kehidupan kedua yang ABADI ? Pasti semua orang ingin mendapatkan yang terbaik di kehidupan yang kedua. Maka dari itu, selalu tancapkan dalam hati akan adanya Second Life yang abadi setelah kita meninggalkan dunia yang sementara ini.

4. Kurangi intensitas kita bertemu dengan pacar
Mungkin ini banyak yang kurang setuju. Tapi terbukti ini sangat ampuh untuk menghindari hal-hal yang tidak diiginkan. Semakin jarang kita bertemu maka rasa rindu yang mendalam dan cinta yang tulus akan hadir dengan sendirinya dalam diri kita. Sejalan dengan itu, ketulusan yang hadir membuat kita bisa menjadi pribadi yang baik. Dan akan berpikir beribu-ribu kali untuk berbuat sesuatu yang tidak baik dengan pasangan kita.

Berikut beberapa contoh gambar dan ilustrasi pergaulan bebas zaman sekarang :






Kemudian ini akibatnya kalau kita larut dalam pergaulan bebas







Ya sementara cuma itu yang bisa ane bagikan. Nanti bila ada tambahan, akan ane update lagi postingan ini. Semoga bermanfaat.



Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 05.46 and have