Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Jaga Iman dengan Selalu Ingat Kematian

Jaga Iman dengan Selalu Ingat Kematian

Kehidupan di dunia merupakan permainan dan senda gurau. Ada kalanya menang ada kalanya kalah. Susah dan senang silih berganti. Senangnya merupakan kesenangan yang menipu, sedihnya merupakan kesengsaraan sementara. Itulah di namakan kehidupan di alam fana. Sungguh berbeda dengan kehidupan sejati dan abadi di akhirat  nanti. Barang siapa senang, maka ia akan selamanya senang (Ya Allah, masukkanlah kami ke dalam golongan ini). Barangsiapa menderita, maka ia akan menderita selamanya (na’udzu billahi min zalik).



Seperti foto ilustrasi foto di atas, ketika telur melihat telur lainnya sudah berubah bentuk dan akan menjadi santapan manusia. Sama hal nya dengan siklus kehidupan manusia, ketika ada orang meninggal maka, orang akan melihat orang lainnya akan berubah bentuk. Tentu, orang yang meninggal dikubur didalam tanah dan lama kelamaan akan habis dimakan oleh hewan-hewan tanah dan mungkin hanya tersisa tulangnya saja. Namun yang paling penting adalah kehidupan setelah kematian.

Itulah kehidupan abadi manusia, dimana setiap manusia akan mempertanggungjawabkan segala perbuatannya selama di dunia dan mendapatkan ganjaran yang setimpal dan seadil-adilnya seperti firman Allah pada Surah At-Tiin (8) : Dan Allah adalah hakim yang seadil-adilnya. Yang berbuat baik selama hidup di dunia juga akan mendapatkan kebaikkan di akhirat nanti, dan yang berbuat jelek selama hidup di dunia juga akan mendapatkan hukuman yang setimpal.

Maka dari itu sobat, selalu ingatlah kematian agar kita selalu dan bisa menikmati hidup yang hanya sementara ini. Menjaga iman kita agar kita mendapatkan kebaikkan baik di dunia maupun di akhirat. Semoga tulisan ini mampu memberikan motivasi kepada sobat semua agar selalu ingat akan kematian.



Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 23.08 and have 0 komentar

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar