Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Rahasia Sholat Subuh

Rahasia Sholat Subuh

Cerita Sepanjang Penghidupan
Sobat, apakah kalian sudah sholat subuh ? ayo bangun dan cepatlah untuk sholat subuh. Karena banyak manfaat dan faedahnya melakukan sholat subuh tepat waktu baik untuk jasmani dan rohani. Sholat subuh yang jumlahnya 2 rokaat memiliki rahasia-rahasia tersendiri yang belum banyak diketahui oleh orang-orang mukmin. Sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi Muhammad seperti berikut :
Rasulullulah SAW bersabda : “ Dua rokaat Shalat Subuh lebih baik daripada dunia dan seisinya. ” (HR. Muslim)

Nah, sekarang adalah waktu yang tepat bagi kita untuk mengetahui beberapa keajaiban manfaat sholat subuh, simak berikut ini :

Manfaat sholat subuh dari sisi Jasmani (kesehatan)

  1. Kegiatan bangun pagi untuk melakukan aktifitas sholat subuh mampu menormalkan kinerja syaraf dan otak, di dukung dengan kondisi pagi hari memiliki kadar ozon (O3) yang cukup tinggi suhingga mampu membantu kinerja syaraf dan otak, serta mengurangi penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan terjadinya serangan jantung
  2. Serta sholat subuh memiliki manfaat yang mengejutkan yakni berpotensi membawa kita menuju kesuksesan dalam hidup, sebab saat pagi hari sampai datangnya fajar adalah waktu dimana pintu-pintu rezeki dibuka lebar oleh Allah SWT.
Oleh sebab demikian, setelah melaksanakan sholat subuh yang memang terkadang kita merasa masih ngantuk dan ingin melanjutkan tidur sejenak, maka usahakanlah sebisa mungkin menahan diri untuk melanjutkan tidur, sebaliknya sangat dianjurkan untuk melanjutkan kesigiatan sholat tersebut seperti dengan berdzikir atau berdo'a.

Manfaat sholat subuh dari sisi rohani

Sholat Subuh mempunyai banyak keutamaan, di antaranya menyelamatkan dari azab, mendapat pahala setara pahala orang yang melaksanakan haji dan umrah, terbebas dari api neraka, terhindar dari kemunafikan, serta mendapat perlindungan dari Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda, “ Berpagi-pagilah kalian dalam menunaikan Shalat Subuh karena itulah pahala yang paling mulia. ” (HR. Turmudzi).

Kiranya itulah rahasia-rahasia yang tersimpan di dalam sholat subuh. Banyak sekali manfaatnya baik dari segi jasmani maupun rohani.
Sumber


Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 03.10 and have 1 komentar

1 komentar :