Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Fakta : 5 Pembelian Pemain Paling Cerdas dari Sir Alex Feguson

Fakta : 5 Pembelian Pemain Paling Cerdas dari Sir Alex Feguson


Kali ini CS-Pe akan membeberkan mengenai sepak terjang Sir Alex Ferguson dalam membeli pemain.
Keputusan Sir Alex Ferguson untuk pensiun di akhir musim nanti mengingatkan banyak orang mengenai sepak terjangnya selama melatih Manchester United. Salah satunya, kebijakan Ferguson membeli pemain yang terbilang brilian.

Ferguson memang dikenal sebagai salah satu manajer yang pintar mencari pemain berbakat. Banyak pemain yang sukses diorbitkan menjadi bintang oleh manajer asal Skotlandia ini. Sebut saja nama Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo.

Nah, kini menyusul keputusan pria 71 tahun ini untuk pensiun, tentu menarik untuk menyimak beberapa pembelian terbaik yang pernah dilakukan Ferguson selama 1,5 dekade ia memimpin Iblis Merah.

1. Peter Schmeichel


Cerita Sepanjang Penghidupan

Kiper tangguh ini diboyong Ferguson dari klub Denmark, Brondby pada 1991 hanya dengan harga 500 ribu poundsterling. Bersama MU, Schmeichel sukses menjelma menjadi kiper tangguh yang selalu ditakuti penyerang-penyerang lawan. Keberanian, fisik kuat dan refleka mengagumkan menjadi nilai lebih kiper berperawakan tinggi besar ini. Ia menjadi pemain kunci saat MU berjaya di era 1990an dan puncaknya saat MU meraih gelar treble pada 1999. Hingga saat ini, Schmeichel dianggap sebagai kiper terbaik dalam sejarah MU. Ia pensiun pada 2003 setelah sempat membela rival MU, Manchester City.

2. Eric Cantona

Cerita Sepanjang Penghidupan

Striker asal Prancis ini memang tak lama berkostum MU. Ia diboyong Ferguson dari Leeds United pada 1992 dengan nilai transfer 1,2 juta poundsterling. Selama lima tahun membela MU, Cantona menjelma menjadi sosok legenda klub. Maklum saat itu, hampir 25 tahun MU tak pernah merasakan gelar juara di liga. Pada musim pertama kedatangan Cantona ke Old Trafford, gelar juara berhasil direngkuh. Ia juga menjadi bagian penting MU saat meraih gelar ganda juara liga dan FA Cup pada 1994. Namanya semakin melejit setelah ia dihukum delapan bulan karena melakukan tendangan kung fu kepada seorang pendukung Crystal Palace pada Januari 1995. Cantona memutuskan pensiun pada 1997 di usia saat itu 30 tahun.

3. Roy Keane


Cerita Sepanjang Penghidupan

Pemain Republik Irlandia ini menjadi sosok yang paling disegani di MU saat itu. Didatangkan dari Nottingham Forest pada 1993 dengan nilai transfer 3,75 juta pounds, Roy Keane menjelma menjadi seorang pemimpin. Ia menjadi jantung dari lapangan tengah MU. Selama 12 tahun membela MU, Roy Keane telah mempersembahkan tujuh trofi Premier League dan empat FA Cup.

4. Ole Gunnar Solskjaer

Cerita Sepanjang Penghidupan

Striker timnas Norwegia ini dikenal sebagai super sub terbaik yang pernah dimiliki MU. Diboyong dari Molde pada 1996 dengan nilai transfer 1,5 juta pounds, Solskjaer kerap menjadi pahlawan MU meski hanya berstatus pemain pengganti. Tak heran media Inggris menjulukinya The Baby Face Assasin atau Pembunuh Berwajah Bayi. Kenangan terindah yang diukir Solskjaer saat ia mencetak gol penentu kemenangan MU atas Bayern Munich di final Champions League. Ini menjadi trofi pertama Ferguson di kompetisi termegah klub-klub Eropa itu.

5. Cristiano Ronaldo

Cerita Sepanjang Penghidupan

Pemain asal Portugal ini diboyong Ferguson dari Sporting Lisbon pada 2003 dengan nilai transfer 12,24 juta poundsterling. Di Old Trafford, Ronaldo menjelma menjadi pujaan baru setelah sebelumnya mereka kehilangan sosok David Beckham. Ronaldo menjadi legenda hidup MU setelah mencetak 42 gol saat MU menjadi juara liga dan Champions League pada 2008 silam. Namun, CR7 akhirnya dilego Ferguson ke Real Madrid senilai 80 juta pounds.

Nah itulah pembelian yang sangat cerdas dari Sir Alex Ferguson selama menukangi Manchester United. Akhir musim ini dia akan memutuskan pensiun dari kursi kepelatihan The Red Devils. Suksesor Fergie sudah ditunjuk yaitu arsitek Everton yang juga berkebangsaan Skotlandia, dia adalah David Moyes. Kita lihat nanti sepak terjang dari David Moyes sebagai suksesor Fergie mulai musim depan.






Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 22.11 and have 1 komentar

1 komentar :

  1. Deodorant dapat membantu mengurangi bau badan Anda. Karena, deodoran bekerja dengan cara menyumbat pori-pori, yang mampu menghentikan keringat. seperti deorex yang bisa menghilangkan bau badan (burket) efektif dan ampuh banget. ga meninggalkan bekas berwarna kuning atau putih di pakaian.
    harganya yang botol sedang 60ml hanya 75.000 belom termasuk ongkir.
    botol kecilnya (30ml) harganya 55 ribu, belom termasuk ongkos kirim.

    kami kirimnya dari jakarta pusat. kami benar-benar online shop terpercaya kok.
    Mau ambil Banyak dan jadi distributor kami, dapat Diskon Lebih.
    ORDER Deorex di 0838.7171.8058
    distributordeorex.blogspot.com

    BalasHapus