Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

OPINI : Internet, Sang Pembunuh Sejati !

OPINI : Internet, Sang Pembunuh Sejati !



Internet merupakan teknologi didunia yang kini sedang menjangkiti semua kalangan. Baik anal-anak, remaja, bahkan bapak dan ibu pun juga ikut terjangkit. Meski tergolong sebuah sumber yang sangat bermanfaat bagi kita, namun sadarkah kita kalau internet sesungguhnya momok yang menakutkan ? internet dapat membunuh karakter kita dan juga memakan kadar keimanan kita.

Karena sebuah urusan di internet kadang kita tak pernah keluar dari ruangan tersebut sehingga kita kurang begitu paham dengan situasi dan kondisi di luar lingkungan kita. Keadaan ini akan membuat kita kurang mampu untuk bersosialisasi dan bahkan acuh terhadap apa yang terjadi diluar. Kalau sudah seperti itu, kita tidak bisa melakukan apa-apa lagi selain hanya bersua urusan di internet. Akan terasa membosankan hidup ini apabila hal itu yang terjadi.

Kedua, karena internet pulalah kadar keimanan kita berkurang dan bahkan bisa saja hilang. Entah itu facebook, twitter, blogger atau gam online, semau adalah pembunuh sesungguhnya. Bagaimana tidak, semisal mestinya waktu kita beribadah sudah tiba, dan kita sedang asyik bermain sesuatu di internet pasti kita akan menomorduakan urusan ibadah kita karena merasa rugi ketika kita meninggalakan urusan kita di internet. inilah pemahaman yang kebalik dari sebagian besar dari kita. Sesungguhnya ketika kita lebih mengutamakan ibadah kita ketimbang urusan kita di internet atau dunia kita telah mendapatkan banyak keuntungan. Baik dari segi urusan dunia dan akhirat kita telah mendapatkan kebaikkan.

Dengan begitu sobat, kita tidak perlulah terus berlarut-larut dalam dunia maya. Ketika urusan di dunia maya selesai ya sudahlah tinggalkan urusan itu dan urusi urusan lain di luar yang lebih penting. Serta ketika waktu ibadah atau sholat tiba, hendaknya kita selalu mengutamakan ibadah kita. Insya Allah bila kita mampu melakukannya kita akan mengalahkan Sang Pembunuh (Internet) itu.



Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 15.54 and have 2 komentar

2 komentar :

  1. Terjebak di internet nih.. :(

    BalasHapus
  2. iya gan...kita harus pintar-pintar memilah waktu..mana yang lebih penting yang harus di dahulukan...ane pun juga sama gan, masih terjebak di internet......

    BalasHapus