Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Banyak Muslim Karbitan di sekitar Kita

Banyak Muslim Karbitan di sekitar Kita

Assalamu'alaikum. Diakhir-akhir masa perkuliahan ini, jadwal semakin padat dimana untuk persiapan seminar praskripsi. Insya Allah semester depan ane ambil skripsi, minta do'anya ya dari agan-agan sobat CS-Pe. Terima kasih sebelumnya.

Cerita Sepanjang Penghidupan


Membahas tentang pribadi muslim tentu disekitar kita banyak yang kita temui muslim KTP. Istilah ini cukup ngetren di negara kita. Namun sadarkah kita semua bahwa ada yang lebih berbahaya lagi, namanya Muslim Karbitan. kenapa saya sebut muslim karbitan ?
ini dia alasan saya :

1. Agama buat Mainan
Maksudnya hampir sama dengan islam KTP. Dimana ia beragama islam hanya di ktp, entah di kenyataanya ia mengakui keislamannya dengan beribadah atau tidak.

2. Sholat tidak Sungguh-sungguh
Dalam kasus ini, seorang muslim karbitan sholatnya cuma sekedar kalo pas ingat atau buat tambal malu ketika bersama teman-teman yang bukan muslim karbitan. Dilain kisah, ada juga yang sholat karena ada ortunya, ada pacarnya. Mereka sholat bukan karena Allah melainkan ada alasan tertentu.

3. Puasa buat Bercandaan
Puasa wajib maupun sunnah, merupakan salah satu bukti bahwa kita beriman kepada Yang Maha Esa. Tapi bagi kaum muslim karbitan, puasa adalah sesuatu untukmenutup malu dari orang lain. Misalnya, puasa karena disuruh pacarnya atau orang tuanya. Disisi lain mereka hanya akan mendapatkan rasa lapar dan haus saja. dan Allah lah yang lebih tahu. karena Allah lebih tahu daripada yang tidak kita ketahui.

4. Ibadah musiman
Untuk alasan terakhir saya ini, mereka mengerjakan ibadah mereka karena ada hajat tertentu. misalnya ketika akan ujian atau akan melamar kerja dan sebagainya. Mereka melaksanakan ibadah dengan tekun baik yang wajib maupun sunnah tanpa ada bolongnya sama sekali. Tapi setelah mereka mendapatkan apa yang mereka mau, mereka lalai akan nikmat Allah.

Dari ke-empat alasan itu, saya memiliki pendapat bahwa Muslim Karbitan sekarang banyak disekitar kita. Baik itu teman, saudara atau pejabat negara. Saya meminta maaf apabila ada pembaca yang tersinggung akan hal ini, karena ini semata-mata saya ingin membagikan pengalaman pribadi saya atas pengamatan yang terjadi disekitar saya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua dan kita tak termasuk golongan Muslim Karbitan. Amin. Tidak ada manusia yang sempurna karena kesempurnaan hanyalah milik Allah.
Allahu'alam bishowab.


Posted by Unknown , Published at 18.54 and have 0 komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar