Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Gunung Kelud Meletus, Jangan memanfaatkan situasi !

Gunung Kelud Meletus, Jangan memanfaatkan situasi !

Cerita Sepanjang Penghidupan

Assalamu’alaikum. Hari ini tepat tanggal 14 februari 2014, dimana sebagian besar orang disekitar gunung kelud sedang dilanda bencana atas kejadian gunung kelud yang meletus tadi malam sekitar pukul 22.50 WIB. Dari semalam di hp saya terus berdering nada sms, bbm, wa, wechat, juga notif facebook tentang meletusnya gunung kelud.

Saya hanyalah seorang manusia biasa yang sedang belajar mengenai islam sesuai tuntunan dan keyakinan saya. Sampai sore ini pun saya masih mendapat pemberitahuan di hp saya tentang gunung kelud. Tak masalah sih sebenarnya, tapi yang jadi masalah bagi saya, kenapa orang-orang suka mengait-ngaitkan dengan ayat di al-quran. Dan petanyaan yang ada dalam benak saya adalah, seringkah orang-orang itu membuka al-quran untuk dibaca dan dipahami maknanya ?

Jangan tersinggung saudaraku seiman, saya sendiri juga masih belajar dan bukan maksud saya untuk menghakimi anda. Dalam hal membaca al-quran saya tergolong newbie, dan saya tidak bermaksud sombong. Toh kalau sobat semua melihat kesombongan dalam diri saya, mohon saya dibeikan kritik atas kesombongan saya.

Ada kesalah pahaman sedikit tadi waktu didunia maya, saya tak bermaksud menuduh atau menghakimi orang dengan pendapat saya, tapi ada orang yang tersinggung dan saya langsung meminta maaf. Entah itu dimaafkan atau tidak. Istilah muslim karbitan memang saya karang sendiri untuk memberikan sugesti pada diri saya sendiri untuk bertindak lebih baik lagi.

Banyak pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk mencari kepopuleran dengan cara mereka sendiri. Saya sedikit risih tapi saya cuma bisa mengutarakan pendapat saya tentang mereka tanpa menghakimi mereka. Karena hakim yang seadil-adilnya adalah Allah SWT.



Posted by Unknown , Published at 17.34 and have 0 komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar