Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Dirgahayu RI ke 67 - Tetap Nasionalis tapi Beragamis

Dirgahayu RI ke 67 - Tetap Nasionalis tapi Beragamis



Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945,  Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama,  Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Tak lupa sebagai warga negara yang baik kita harus terus menghormati apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita 67 tahun yang lalu. Diiringi dengan hampir berakhirnya bulan suci Ramadhan dan menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1433 H,
semoga bangsa Indonesia kan terus berkibar di jagad raya ini dan selalu menjunjung tinggi Ketuhanan Yang Maha Esa seperti apa yang telah disebutkan pada Pancasila ayat pertama.

Disamping itu dengan maraknya aksi beberapa oknum yang ingin mendesak pemerintahan yang demokrasi ini menjadi sistem pemerintahan yang berbasis Islam yakni "Khilafah", tentu kita harus menerka-nerka. Apakah pantas dan cocok diterapkan di bangsa ini ? Apakah kita tidak malu kepada para pejuang kemerdekaan kita dahulu yang tentunya tidak semuanya beragama Islam ? . Sebagai umat muslim yang baik tentunya kita harus belajar banyak tentang sejarah bangsa ini. Sehingga tidak akan terjadi disintegrasi antar umat beragama, dan memang sejak dari dulu negara kita adalah negara hukum. Ulama besar seperti Alm.Gus Dur pun juga mengakuinya. Jadi kita tidak boleh semena-mena mengganti sistem pemerintahan yang sudah ada. "Tetap Nasionalis tapi Beragamis". Merdeka, Dirgahayu RI ke-67.



Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 00.09 and have