Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Satu Langkah merubah Masa Depan

Satu Langkah merubah Masa Depan



Kemana langkah ini harus melangkah ? mungkin ini yang harus ada di pikiran anda. Dan selalu ada, ya selalu ada. Kita sebagai manusia harus memiliki tujuan hidup yang pasti. Kita tidak boleh hidup hanya sekedar hidup, ibaratnya kita hidup hanya untuk makan dan minum. Itu adalah pemikiran yang keliru. Kebanyakan orang sekarang hanya memikirkan bagaimana mereka bisa makan.

Hidup merupakan sebuah perjalanan panjang yang harus ditempuh setiap manusia. Dengan panjangnya perjalanan itu, maka kita harus bisa memanajemen kehidupan kita. Setiap langkah yang kita buat akan mewakili masa depan kita sendiri. Berpikir jernihlah setiap melangkahkan kaki di dunia ini.

Ketika kita sudah merasa memiliki kesuksesan di kehidupan kita, maka itu adalah titik dimana kita berada pada titik paling bawah kehdiupan sebenarnya. Memang begitu yang terjadi sebenarnya. Mungkin dalam benak anda, mengapa saya berani memberikan pendapat seperti itu ?

Pendapat yang saya ungkapkan berdasarkan atas pengalaman yang telah saya alami. Contoh, ketika kita menjadi seorang manajer di sebuah perusahaan. Kita merasa kita sudah sukses, padahal banyak kalangan di bawah kita menderita dan kita merasa kita sudah sukses ? benarkah seperti itu ? Kemudian contoh selanjutnya, ketika kita menjalani hidup dengan penuh perjuangan. Setiap hari kita harus banting tulang untuk bisa hidup dengan baik. Ketika kita bisa melanjutkan hidup walau dengan penuh derita, tapi kita sebenarnya adalah orang yang sukses, karena masih banyak orang yang diatas kita sudah bisa hidup dengan enak dan baik.

Menjalani hidup dengan santai dan khidmat merupakan salah satu faktor kita untuk menjadi orang yang sukses. Maka dari itu, ketika kita memiliki pekerjaan dan jabatan yang tinggi, kita tidak boleh membanggakan diri. Semua yang ada di dunia ini adalah sementara sifatnya. Tidak ada yang kita bawa di kehidupan berikutnya kecuali amal perbuatan kita. Entah itu amal baik maupun amal buruk yang pernah kita perbuat selama menjalani hidup di dunia. Selain itu, ketika kita merasa kita adalah orang yang tidak punya apa-apa (miskin), janganlah kita menganggap seperti itu. Syukuri apa yang telah kita punya, sehingga kita bisa menikmati hidup dengan baik.

Satu pesan terakhir yang ingin saya katakan adalah "Teruslah berusaha dan diiringi doa, baik itu doa kita sendiri ataupun doa dari orang tua kita. Syukuri apa yang kita punya, karena Allah selalu memberikan hikmah dan barokah kepada setiap orang yang bersyukur. Mintalah ridho dari-Nya, sehingga kita bisa menjalankan hidup dengan penuh rahmat yang diberikan-Nya". Hanya itulah yang mampu saya berikan. Semoga ini bisa dijadikan motivasi untuk hidup kita. 

Terima Kasih 

Control and Save Products (CS-Pe)



Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 19.25 and have