Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

User Facebook capai 1 Miliar

User Facebook capai 1 Miliar




Perusahaan situs jejaring sosial Facebook mengumumkan telah memiliki 1 miliar pengguna. Dengan prestasi ini, Facebook mempertahankan posisi sebagai media sosial terbesar dan yang pertama memiliki 1 miliar pengguna aktif.

Ini berarti satu dari setiap tujuh orang di planet ini menggunakan layanan Facebook.

"Pagi ini (Jumat WIB), ada lebih dari 1 miliar orang yang menggunakan Facebook secara aktif setiap bulannya," tulis CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam siaran pers yang dirilis pada Kamis (4/10/2012).

Menurutnya, membantu 1 miliar orang yang terhubung satu sama lain adalah sesuatu yang menakjubkan dan membanggakan sepanjang hidupnya. Zuckerberg berkomitmen untuk menjaga pertumbuhan dan terus meningkatkan jumlah pengguna melalui layanan yang diakses dari perangkat mobile.

Lembar fakta perusahaan menunjukkan Facebook memiliki 600 juta pengguna yang mengakses layanan melalui perangkat mobile.

Sejak Facebook diluncurkan pada Februari 2004, sudah terkumpul 1,13 triliun "Like", 140,3 miliar koneksi teman, 219 miliar foto yang diunggah, 17 miliar posting tag lokasi (termasuk check-in), dan lebih dari 62,6 juta lagu yang dimainkan sebanyak 22 miliar kali.

Usia rata-rata pengguna Facebook adalah 22 tahun. Lima negara yang menempati posisi teratas meliputi Brasil, India, Indonesia, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Pada 18 Mei 2012, Facebook mulai memperdagangkan sahamnya di bursa saham National Association of Securities Dealers Automated Quotations (NASDAQ), New York, dengan kode FB. Facebook menjual 421.233.615 saham, dan saat penawaran umum saham perdana (IPO), Facebook menetapkan harga 38 dollar AS per lembar saham.

Sayangnya, harga per lembar saham Facebook terus anjlok hingga 40 persen dari harga IPO. Dalam laporan laba terakhirnya, Facebook mengatakan pendapatan naik 32 persen menjadi 1,18 miliar dollar AS pada kuartal kedua tahun 2012.




Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 17.56 and have