Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Tips Menghindari Rasa Galau Terhadap Tugas

Tips Menghindari Rasa Galau Terhadap Tugas



seorang mahasiswa ? dan anda tidak pernah jauh sama yang namanya tugas. Setiap hari selalu ada tugas dari dosen untuk mahasiswa. Dan hampir setiap hari anda lembur mengerjakan tugas. berikut ada beberapa tips dari saya agar tugas yang dikerjakan terlihat gampang dan anda enjoy mengerjakan :


1.  Siapkan kebutuhan alat untuk mengerjakan tugas

Dengan mempersiapkan alat terlebih dahulu akan sedikit membantu anda untuk mengerjakan tugas dengan cepat. Anda tidak akan bolak-balik mencari alat sesuai kebutuhan. Sehingga tidak ada waktu yang terbuang percuma.

2. Siapkan peralatan musik

Misalnya HP yang ada pemutar musik mp3. Mainkan lagu yang sesuai dengan hasrat anda waktu itu. Dengan begitu anda akan merasa nyaman dan santai dalam mengerjakan tugas.

3. Buatlah minuman pengusir kantuk

Pada tips kali ini saya anjurkan untuk membuat kopi. Kalau saya sukanya kopi ijo (khas Tulungagung). Apalagi kalau ada gandengannya, yaitu rokok. Itu akan membuat anda merasa seger dan semangat mengerjakan tugas.

4. Hindari makanan ringan berupa apapun

Adanya makanan atau camilan di saat mengerjakan tugas, akan membuat anda lambat. Disamping anda kurang begitu konsen dengan tugas, zat gula yang ada dalam makanan ringan yang anda makan akan di olah tubuh. Setelah itu gula darah anda akan naik, dan rasa kantuk pun datang akibat gula darah naik.

5. Singkirkan fasilitas yang anda miliki

Sekarang ini para mahasiswa sedang gencar-gencar nya memainkan game yang ada pada laptop mereka. PES itulah nama gamenya. Sebuah permainan sepakbola yang digandrungi remaja saat ini. Apalagi kalau mengerjakan tugas bareng-areng dengan teman pas ada laptop dan permainan itu. Maka keinginan untuk bermain akan timbul, karena merasa ada temannya dan melupakan sejenak tugas yang dihadapapi. Sehingga tugas tidak terlalu dihiraukan dan menimbulkan rasa menyepelkan tugas yang ada


Sementara hanya itu yang bisa saya bagikan menurut pengalaman yang pernah saya alami. Semoga bermanfaat bagi pembaca. 




Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 22.30 and have