Mencoba Memaknai Hidup Dengan Tekad, Kebersamaan, dan Do'a

Tipe Dosen yang ada di Kampus

Tipe Dosen yang ada di Kampus



Dosen yang ada di kampus memiliki beberapa karakter. Tentunya ada yang menjadi favorit mahasiswa dan ada juga yang paling dibenci mahasiswa. Berikut beberapa tipe dosen yang ada di kampus :


1. Dosen yang males ngajar

Tipe dosen seperti ini yang menjadi favorit mahasiswa. Biasanya si dosen cuma datang terus mempersilahkan mahasiswa untuk mengisi absensi kemudian ngomong sedikit dan memberi tugas. Setelah itu langsung pulang dah itu dosen.



2. Dosen yang suka memberi catatan seabrek

Dosen yang seperti ini yang kebanyakan kurang disukai oleh mahasiswa. Setiap ada perkuliahan selalu menyuruh mahasiswanya untuk mencatat. Apalagi catatan yang diberikan banyaknya minta ampun. Lebih parah lagi waktu ujian tak ada yang keluar satupun. 



3. Dosen yang jarang masuk

Mungkin karena jabatan yang tinggi atau malas mengajar mahasiswa yang dianggapnya kurang begitu pintar. Yang namanya mahasiswa kan masih belajar, kalau nggak belajar bkan mahasiswa namanya. Mungkin juga terikat dengan lembaga atau instansi sehingga terlalu banyak acara. Tipe dosen seperti ini yang membuat mahasiswa yang rajin jadi sakit hati.


4.  Dosen yang suka sama yang panjang-panjang

Kebanyakan mahasiswa merasakan enek kalau tahu dosennya seperti ini. Dosen yang seperti ini akan memberi nilai bagus kepada mahasiswanya kalau si mahasiswa menjawab soal-soal yang diberikan dengan jawaban yang panjang seperti rel kereta api. Entah jawaban itu betul atau tidak, bagi si dosen yang panjang yang dapat nilai bagus. Tapi tipe seperti ini sangat bagus untuk memperbaiki nilai, karena mahasiswa yang tidak tahu jawaban sebenarnya kan mengarang indah sebanyak-banyaknya. Kesannya, si dosen mengajari mahasiswanya untuk basa-basi.




Nah, kalau kamu sebagai mahasiswa pilih tipe yang mana yang menjadi dosen favorit kamu ? 










Posted by Agus Tri Atmadi , Published at 18.11 and have